Pemberian Skor Pada Portfolio Lights On

Pemberian Skor Pada Portfolio Lights On

Berikut ini adalah skor penilaian untuk service, quality dan intensitas pengguna yang digunakan dalam kuesioner yang dibagikan keperusahaan.


Services-Ketersediaan (Availability)

Nilai
Pengertian
5
Sangat     baik.    Ketersediaan     sangat     jarang menjadi masalah.
4
Baik. Ketersediaan terkadang menjadi masalah tetapi hanya berdampak kecil  pada  alur  kerja atau proses bisnis perusahaan.
3
Ok. Ketersediaan terkadang menjadi masalah dan kadang-kadang memiliki dampak pada alur kerja atau proses bisnis perusahaan.
2
Rendah.     Ketersediaan      seringkali     menjadi masalah dan memiliki dampak negatif pada alur
kerja atau proses bisnis perusahaan.
1
Tidak    dapat    diterima.    Ketesediaan    secara konsisten  menjadi  masalah  dan  secara  aktif
mengganggu   alur   kerja   atau   proses   bisnis perusahaan.



Dibawah ini adalah tabel skor penilaian untuk responsiveness :


Services-Kecepatan merespon (Responsiveness)
Nilai
Pengertian
5
Sangat    baik.    Kecepatan    merespon    sangat jarang menjadi masalah.
4
Baik. Kecepatan merespon terkadang menjadi masalah tetapi hanya berdampak kecil pada alur kerja atau proses bisnis perusahaan.
3
Ok.  Kecepatan  merespon  terkadang  menjadi masalah dan kadang-kadang memiliki dampak
pada alur kerja atau proses bisnis perusahaan.
2
Rendah.     Kecepatan      merespon     seringkali menjadi masalah dan memiliki dampak negatif
pada alur kerja atau proses bisnis perusahaan.
1
Tidak dapat diterima. Kecepatan merespon secara konsisten menjadi masalah dan secara aktif mengganggu alur kerja atau proses bisnis perusahaan.


Dibawah ini adalah tabel skor penilaian untuk functionality :
Quality-Fungsionalitas ( Functionality )

Nilai
Pengertian
5
Sangat baik. Fungsionalitas sangat jarang menjadi masalah.
4
Baik. Fungsionalitas terkadang menjadi masalah tetapi hanya berdampak    kecil   pada   alur   kerja   atau   proses   bisnis perusahaan.
3
Ok. Fungsionalitas terkadang menjadi masalah dan kadang- kadang memiliki dampak pada alur kerja atau proses bisnis perusahaan.
2
Rendah.   Fungsionalitas  seringkali  menjadi   masalah   dan memiliki dampak negatif pada alur kerja atau proses bisnis
perusahaan.
1
Tidak dapat diterima. Fungsionalitas secara konsisten menjadi masalah dan secara aktif mengganggu alur kerja atau proses
bisnis perusahaan.



Dibawah ini adalah tabel skor penilaian untuk accuracy :
Quality-Keakuratan (Accuracy)

Nilai
Pengertian
5
Sangat baik. Keakuratan sangat jarang menjadi masalah.
4
Baik. Keakuratan terkadang menjadi masalah tetapi hanya berdampak kecil pada alur kerja atau proses bisnis perusahaan.
3
Ok. Keakuratan terkadang menjadi masalah dan kadang- kadang memiliki dampak pada alur kerja atau proses bisnis perusahaan.
2
Rendah. Keakuratan seringkali menjadi masalah dan memiliki dampak    negatif    pada    alur    kerja    atau    proses    bisnis
perusahaan.
1
Tidak dapat diterima. Keakuratan secara konsisten menjadi masalah dan secara aktif mengganggu alur kerja atau proses bisnis perusahaan.





Dibawah ini adalah tabel skor penilaian untuk breadth :
Intensitas pengguna-Breadth

Bobot
Pengunaan
Keterangan
5
Semua user
Aplikasi ini secara luas digunakan secara keseluruhan oleh perusahaan
4
Beberapa user
Aplikasi    ini    digunakan    pada    beberapa bagian / divisi dalam perusahaan
3
Satu divisi
Aplikasi  ini  digunakan  oleh  satu  divi  /
departemen
2
Beberapa individu
Aplikasi  ini   digunakan  oleh       beberapa individu
1
Satu                 /
beberapa
Aplikasi ini digunakan oleh satu / beberapa individu
0
Tidak digunakan
Aplikasi ini tidak digunakan

Dibawah ini adalah tabel skor penilaian untuk dependency :

Bobot
Pengunaan
Keterangan
5
Kritis
Aplikasi  penting  bagi  perusahaan  tanpa ada     penggunaan     aplikasi     ini     maka
perusahaan tidak akan dapat menjalankan
proses bisnisnya.
4
Penting
Aplikasi digunakan oleh perusahaan untuk menjalankan proses bisnis. Tanpa adanya aplikasi, proses bisnis tetap dapat berjalan. Tetapi biaya operasional perusahaan akan bertambah    dalam   angka   yang   sangat
signifikan serta mengurangi efektifitas dari
perusahaan.
3
Berguna
Aplikasi ini digunakan oleh perusahaan untuk menjalankan proses bisnis. Tanpa adanya aplikasi, proses bisnis tetap dapat berjalan. Tetapi biaya operasional perusahaan akan bertambah besar.
2
Tidak       terlalu penting
Aplikasi ini digunakan oleh perusahaan untuk menjalankan proses bisnis. Tetapi tanpa menggunakan aplikasi ini pun proses
bisnis  tepat  dapat  berjalan.  Penggunaan
aplikasi ini hanya mengurangi sedikit biaya operasional.

 
Intensitas pengguna-Dependency




1
Jarang digunakan
Aplikasi tidak sering digunakan dan tidak membawa     pengaruh      penting      dalam
operasional perusahaan
0
Tidak digunakan
Aplikasi ini tidak digunakan

Subscribe to receive free email updates: