Pengertian Biaya, Anggaran dan Penganggaran

Manajemen

Manajemen   mengacu   pada   proses   mengkoordinasi   dan   mengintegrasikan kegiatan kerja agar diselesaikan secara efisien dan efektif dengan dan melalui orang lain. (Robbins & Coutler, 1999, p8).

Proses   manajemen   merupakan   serangkaian   keputusan   dan   kegiatan   terus menerus dimana para manajer terlibat sewaktu mereka merancang, mengorganisasi dan mengendalikan.

Pengertian Biaya, Anggaran dan Penganggaran
Menurut Parker (1996, p29) Biaya adalah  uang yang dikeluarkan untuk mengadakan (mendirikan, melakukan, dan sebagainya) sesuatu , ongkos belanja, pengeluaran.
Penganggaran adalah:
a.   proses        mengikhtisarkan          rancangan        pengeluaran     dan      penerimaan keuangan selama jangka(waktu) tertentu.
b.   Kegiatan  mengalokasi  sumber  daya  untuk  mencapai  sasaran  usaha  di jangka (waktu) tertentu

Menurut Navarin (2000, p3) Anggaran adalah
Perkiraan ; perhitungan
Taksiran  mengenai  penerimaan  dan  pengeluaran  kas  yang  diharapkan untuk periode yang akan datang.

Subscribe to receive free email updates: