Pengertian Promosi adalah

Promosi
Promosi ialah serangkaian kegiatan untuk mengkomunikasikan, memberi pengetahuan dan meyakinkan orang tentang suatu produk agar ia mengakui kehebatan produk tersebut, membeli dan memakai produk tersebut, juga mengikat pikiran dan perasaanya dalam suatu wujud loyalitas terhadap produk (Suryadi, 2011: 8).

Menurut Suryadi, promosi yang merupakan bagian dari pendekatan strategi marketing mix, juga menurunkan satu himpunan strategi yang kemudian dikenal dengan promotion mix (Suryadi, 2011).

Suryadi juga mengemukakan bahwa media promosi terbagi atas dua jenis, yaitu media yang berjenis above the line atau lini atas dan media jenis bellow the line atau media lini bawah. Sebagian dari media lini atas ialah media massa cetak, termasuk di dalamnya koran, majalah, tabloid, dan media cetak lainnya yang diterbitkan secara berkala dan continue serta dibaca oleh masa luas. 

Di samping itu, radio dan televisi juga merupakan media lini atas. Sedangkan bellow the line memiliki varian media yang lebih luas dan lebih kreatif. Hal ini dikarenakan media-media bellow the line menuntut perhatian lebih banyak dari publik (Suryadi, 2011).

Subscribe to receive free email updates: