Property Umum VISUAL FOXPRO

Beberapa Property Umum
1. Name (nama)
Property ini sangat penting, merupakan nama object itu sendiri dan dipakai lebih lanjut untuk mengalamati object yang bersangkutan. Penamaan object memiliki beberapa konvensi, mislanya: untuk form diawali frm, untuk command button diawali dengan cmd, untuk textbox diawai txt,dsb.
2. Caption (judul)
Property ini mengandung teks yang akan ditampilkan seandainya object tersebut memiliki judul. Caption biasanya harus ditentukan untuk form dan unutk command button serta halaman-halaman dari pageframe.

3. Visible (terlihat)
Apabila visibile ditentukan .T.(true), maka object itu akan terlihat waktu dijalankan sedangkan bila ditentukan .F. (false), maka object itu tidak terlihat waktu program dijalankan.
4. Enabled
Apabila enabled ditentukan ,T.(true) maka object yang bersangkutan dapat dimanipulasi (di-click, diubah isinya, dsb) sedangkan jika enabled adalah F. maka hal tersebut tidak bisa dilakukan.
5. Value (nilai awal)
Secara umum, merupakan nilai awal/teks awal yang tertulis pada sebuah object. Kadang-kadang nilai/teks awal tersebut dapat diganti dan kadang-kadang tidak, tergantung jenis objectnya.
6.Alignment (perataan teks)
Menentukan apakah teks ditampilkan rata kanan, rata kiri atau rata tengah.

Subscribe to receive free email updates: