Proyek Sistem Informasi

Proyek Sistem Informasi

Menurut Olson (2003, pp2-4), proyek meliputi cara pencapaian yang baru dan rumit. Banyak aktivitas didefinisikan sebagai proyek. Proyek itu
Melibatkan tujuan yang jelas

Memotong garis batas lintas organisasi

Merupakan aktivitas yang unik

Proyek memiliki tujuan, di dalamnya mereka di desain untuk mencapai   sesuatu   dalam   organisasi   agar   menerima   mereka.   Proyek bisaanya memotong garis batas lintas organisasi, menggambarkan orang- orang dari berbagai macam keahlian fungsional. Proyek mencakup hal-hal berikut:
Membangun sesuatu sebuah jembatan, sebuah gedung, suatu sistem informasi
Mengorganisasikan   sesuatu      sebuah   rapat   ,   suatu   kampanye pemilihan, sebuah simfoni, sebuah film.
Melakukan sesuatu untuk pertama kalinya.

Mencapai sesuatu yang baru, aktivitas yang kerumitan

Proyek adalah sesuatu hal yang sama sekali baru dan belum pernah ada sebelumnya. Oleh karena itu, proyek dapat dikatakan tidak pasti dan mempunyai tingkat resiko yang tinggi, sehingga akan mengalami kesulitan dalam memperkirakan permintaan sumber daya dan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek yang bersangkutan.
Didalam  proyek  yang  sukses,  manajemen  memperlakukan investasi TI sebagai sebuah bagian dari perubahan organisasi dan investasi tersebut dapat menggunakan proses perubahan manajemen untuk memastikan bisnis memaksimalkan nilai dari investasi TI perubahan yang berhubungan dengan praktek bisnis(Ward dan Peppard (2002, p437).

Subscribe to receive free email updates: