Investasi TI (Teknologi Informasi)

Investasi TI

Suatu investasi teknologi informasi (TI) merupakan pengeluaran yang dilakukan organisasi yang berupa pengeluaran untuk telekomunikasi dan jaringan, sistem operasi dan software baru, dukungan lanjut dam operasi terhadap infrastruktur pusat data (data centers) yang tersedia, yang secara langsung  mempengaruhi  kemampuan  organisasi  untuk  mencapai peningkatan performa misi, pengambilan keputusan manajemen dan efisiensi operasional.

Secara   umum   investasi   teknologi   informasi   bermanfaat   untuk menekan biaya-biaya operasi perusahaan, meningkatkan produktivitas dan menyelesaikan masalah bisnis yang spesifik.

Untuk menjustifikasi investasi TI yang akan dibuat, salah satu pendekatan yang umum adalah mengadopsi langkah logis dalam kerangka yang berulang (repeatabel framework), yang sering dikatakan sebagai metodologi valuasi. Pendekatan-pendekatan valuasi tersebut  dapat dilihat dalam kerangka Justification Options dan   Merits yang ditawarkan oleh Garner serta klasifikasi metodologi valuasi TI yang tersedia (Ipung, 2004, p170)

Subscribe to receive free email updates: