Pengertian Program (Visual FoxPro)

Program adalah sekumpulan instruksi yang beraturan yang dapat dijalankan secara spesifik untuk tujuan tertentu yang telah dikondisikan dalam baris programnya. Penggunaan program ini akan mempermudah pengelolaan database dan menghindari prosedure yang harus dilakukan berulang-ulang.

Dalam Visual FoxPro kita dapat membuat file program dengan perintah Modify Command pada window command. Nantinya file tersebut akan disimpan dalam file yang berekstensi .PRG. Itu hanya salah satu bentuk file program yang ada dari sekian file serupa yang ada.

Dalam membuat file program kita harus memperhatikan hal-hal seperti pendefinisian memory variable, parameter, dan alur programnya.

Program diolah dalam urutan logika, yaitu pengolahan dimulai pada baris instruksi pertama dan dilanjutkan sampai perintah terakhir dilaksanakan. Ada berbagai cara penulisan program. Cara mengubah urutan pengolahan yang normal dengan menggunakan pencabangan kondisional dan loop (perulangan) program. Salah satu diantaranya dengan struktur IF dan struktur DO CASE.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top