Data Warehouse Sumber Daya Manusia

Data warehouse sumber daya manusia adalah salah satu data warehouse yang paling unik karena data warehouse SDM yang dibuat karena ada alasan yang berbeda dari kebanyakan data warehouse lainnya. Kebanyakan data warehouse lainnya dtbuat untuk mengatur volume data yang besar bidang usaha retail, telekomunikasi, perbankan, semua mempunyai data warehouse yang mengandung atau menggambarkan jum!ah transaksi yang sangat besar. 

Tetapi data warehouse SDM tidak mempunyai transaksi sebanyak mereka Satu-satunya jum!ah proses transaksi yang cukup signifikan dalam data warehouse tersebut ada pada transaksi penggajian. · Alasan bidang SDM membutuhkan data warehouse karena kebutuhan akan penyimpan data yang teratur dan lengkap dalam periode waktu yang panjang. 

Dengan kata lain lingkungan SDM membutuhkan data warehouse membutuhkan data warehouse untuk mengatur histori. 

Hal ini mengakibatkan data warehouse SDM akan menyimpan data dalam waktu yang panjang 20 sampai 50 tahun dan hal ini sangat jarang ditemui. Data warehouse SDM tidak akan menyimpan data sebanyak data warehouse lainnya karena hanya sedikit transaksi yang perlu disimpan. 

Data warehouse HRM juga mengandung banyak struktur data sepanjang waktu. Struktur data data warehouse yang normal adalah snapshot tetapi dalam data warehouse SDM record disimpan dalam waktu yang panjang dan terns menerus dan database SDM semuanya berpusat pada pegawai. 

Trend data warehouse di masa depan adalah data warehouse yang modular dengan biaya yang efektif dan desainnya berubah bertahap. (1nmon HomePage)

Subscribe to receive free email updates: