Penjualan, Piutang dan Periklanan

PENJUALAN 

Menurut Mulyadi (2001,p202) Penjualan kredit adalah jika order dari pelanggan telah dipenuhi dengan pengiriman barang atau penyerahan jasa, untuk jangka waktu tertentu. Untuk itu perusahaan memiliki piutang kepada pelanggannya. 

Menurut Mulyadi (2001,p45) Penjualan tunai dilaksanakan oleh perusahaan dengan cara mewajibkan pembeli melakukan pembayaran harga barang terlebih dahulu sebelum barang diserahkan oleh perusahaan kepada pembeli. 

Menurut Niswonger, et. al (1999,p14) Penjualan yaitu kegiatan yang dilakukan dimana aktiva ditukar dengan aktiva. 

PIUTANG 

Menurut Smith dan S Kousen (1996,p286) hak atau klaim atas uang, barang atau jasa. Dalam arti sempit adalah klaim yang diharapkan akan diselesaikan melalui penerimaan kas. 

Menurut Niswonger, et.al (1999,p324) Piutang adalah meliputi semua bentuk klaim dalam bentuk uang terhadap entitas lainnya, termasuk individu, perusahaan atau organisasi lainnya. 
Penjualan, Piutang dan Periklanan


PENGERTIAN PERIKLANAN 

Menurut Jefkins (1997, p5), periklanan merupakan pesan-pesan penjualan yang paling persuasif yang diarahkan kepada calon pembeli yang paling potensial atas produk barang atau jasa tertentu dengan biaya yang semurah- murahnya. 

Menurut Tom Brannon (1998, p62), mendefinisikan periklanan sebagai penyampaian sebuah pesan melalui media yang dibayar oleh pemasang iklan.

Subscribe to receive free email updates: