Apa Definisi Teknologi Informasi ?

Dalam kehidupan sehari hari saat ini, tidak asing lagi bagi kita mendengar istilah teknologi informasi disekitar kita, teknologi informasi itu sendiri mempunyai beberapa pengertian mengenai istilah tersebut. 
Menurut Turban et al (2003) “Teknologi Informasi (TI) adalah kumpulan dari komponen teknologi yang di organisir kedalam suatu sistem informasi berbasis computer “. 
 Sedangkan menurut O’Brien (2003) teknologi informasi adalah perangkat keras, perangkat lunak, perangkat telekomunikasi, manajemen database, dan teknologi pengolahan informasi lainnya yang digunakan didalam sebuah sistem informasi berbasis komputer .

Teknologi Informasi atau itu sendiri lebih mengacu pada penerapan teknologi, baik berupa hardware, software, dan jaringan telekomunikasi yang memfasilitasikan dan mendukung proses pengumpulan, pengolahan, penyimpanan, penyebaran, dan pertukaran informasi. 
Dapat diartikan bahwa teknologi informasi adalah infrastuktur yang mendukung aktivitas dari sebuah sistem informasi sehingga bisa berjalan sesuai fungsinya.

Subscribe to receive free email updates: