Pengertian Analisa Sistem

Pengertian Analisa Sistem - Analisa sistem adalah penguraian dari suatu sistem informasi yang utuh ke dalam bagian – bagian komponennya dengan maksud untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi permasalahan – permasalahan, kesempatan – kesempatan, hambatan – hambatan yang terjadi dan kebutuhan – kebutuhan yang diharapkan sehingga dapat diusulkan perbaikan – perbaikannya.

Perancangan Sistem
Alat Bantu Perancangan Sistem
Adapun alat bantu yang digunakan dalam perancangan atau pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian umumnya berupa gambaran atau diagram adalah sebagai berikut :

a. Data Flow Diagram
Data flow diagram adalah gambaran sistem secara logika. Gambaran ini tidak tergantung perangkat keras, perangkat lunak, struktur data dan organisasi file. Keuntungan menggunakan data flow diagram adalah memudahkan pemakai (user) yang kurang menguasai bidang komputer untuk mengerti sistem yang

Proses data flow diagram dapat merupakan program, satu program, satu modul, atau sub program, dapat juga berupa tranpormasi data secara manual. Penyimpanan dapat berupa disket. Magnetic drum, magnetic tape, dan lain sebagainya.

b. Data Dictionary
Data dictionery merupakan kumpulan data mengenai data – data tujuannya adalah memberikan informasi mengenai defenisi, struktur pemakai dan masing – masing elemen. Elemen adalah unit data yang terkecil.

c. Sistem Flowchart
Sistem flowchart merupakan alat yang banyak digunakan untuk menggambarkan sistern secara fisika

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Analisa Sistem"

Post a Comment

Terima kasih telah berkungjung, Silahkan Tinggalkan Komentar