Sistem Informasi Pembuatan Sertifikat Tanah

Sistem Informasi Pembuatan Sertifikat Tanah 
Sertifikat tanah adalah Bukti seseorang atas suatu tanah dan bangunan, oleh karenanya tentu saja disimpan baik-baik dan diperlakukan sebagaimana halnya surat berharga lainnya.Karena dengan adanya sertifikat tanah seseorang mempunyai hak yang penuh dalam kepemilikan hak tanah tersebut.

Database 
Database yang digunakan dalam Pembuatan Sertifikat Tanah adalah MySQL. Menurut Bimo Sunarfrihantono (2002:65), mengatakan bahwa “MySQL merupakan multiuser database yang menggunakan bahasa Structured Query Language (SQL)”.
Menurut Lukmanul Hakim dan Uus Musalini (2004:189), mengatakan bahwa “MySQL merupakan salah satu jenis program database server, yaitu sebuah program yang berfungsi untuk mengolah, menyimpan dan memanipulasi data di server.
MySQL adalah suatu sistem manajemen database yang digunakan untuk menambahkan mengakses, dan memproses data yang tersimpan di dalam database, sama halnya dengan PHP MySQL juga dapat berjalan dibanyak sistem operasi, hal ini yang membuat PHP dan MySQL menjadi alternatif oleh para programmer web dalam membuat program database webnya.

Subscribe to receive free email updates: