Antena Lokasi GPS

Antena Lokasi GPS - Dalam banyak instalasi VFR penerima GPS , lokasi antena lebih merupakan masalah kenyamanan daripada kinerja . Dalam instalasi IFR , perawatan dilakukan untuk memastikan bahwa pandangan yang jelas yang memadai disediakan untuk antena untuk melihat satelit. 

Jika lokasi alternatif yang digunakan, beberapa bagian dari pesawat dapat menghalangi pandangan antena , menyebabkan kesempatan untuk kehilangan sinyal navigasi .

Hal ini terutama berlaku dalam kasus tangan - helds . Penggunaan receiver genggam untuk operasi VFR adalah tren yang berkembang , terutama di kalangan pilot sewa . Biasanya , cangkir hisap yang digunakan untuk menempatkan antena GPS di dalam kokpit jendela. 

Sedangkan metode ini memiliki utilitas yang besar , lokasi antena terbatas pada kokpit atau kabin saja dan jarang dioptimalkan untuk memberikan pandangan yang jelas satelit yang tersedia . Akibatnya, kerugian sinyal dapat terjadi dalam situasi tertentu geometri pesawat - satelit , menyebabkan hilangnya sinyal navigasi. Kerugian ini , ditambah dengan kurangnya kemampuan RAIM , bisa menyajikan salah posisi atau informasi navigasi tanpa peringatan .

Sedangkan penggunaan GPS genggam untuk operasi VFR tidak dibatasi oleh regulasi , modifikasi pesawat terbang, seperti menginstal pemegang panel atau kuk -mount , diatur oleh 14 CFR Part 43 . Konsultasikan dengan montir Anda untuk memastikan kepatuhan terhadap peraturan .

Subscribe to receive free email updates: